Friday, November 13, 2015

Menulis, Sebuah Impian yang Tertunda

Sekarang saya akan membahas tentang hobi saya yang selanjutnya, yaitu menulis. Sebenarnya kata menulis tidak terlalu tepat, karena yang saya lakukan adalah mengetik melalui laptop maupun gadget yang saya miliki. Tetapi, di zaman modern sekarang ini sudah jarang orang yang benar - benar menulis artikel maupun buku dengan cara menulis di kertas.

Kembali ke bahasan utama tadi, menulis menjadi sebuah hobi baru bagi saya saat ini. Sebenarnya saya sudah memiliki ketertarikan terhadap dunia ini sekitar 5 - 6 tahun yang lalu, hanya saja mungkin saya belum punya keberanian untuk memulainya. Saat ini pun sebenarnya saya masih ragu untuk memulai menulis, tapi kalau tidak dimulai sekarang, saya hanya akan terus menundanya karena sebuah alasan kecil.

Awalnya saya sama sekali tidak tertarik sama sekali pada dunia tulis menulis, bahkan untuk memiliki blog saja saya malas, tidak ada alasan khusus, hanya malas untuk melakukannya. Membaca novel pun adalah hal yang membosankan, saya hanya tertarik untuk membaca komik saja, hanya beberapa novel khusus saja yang sempat saya baca, salah satunya adalah novel terkenal karya J.K Rowling, Harry Potter. Namun entah mengapa, pada saat membaca komik Detektif Conan, saya sedikit tertarik pada cerita - cerita misteri seperti itu, hingga akhirnya saya mulai mencari novel misteri yang terkenal. Pilihan saya jatuh pada novel karya Agatha Christie dengan tokoh ciptaannya yang terkenal yaitu Hercule Poirot. Dari sinilah timbul minat saya terhadap dunia tulis menulis, bahkan saya mempunyai impian ingin membuat novel misteri buatan saya sendiri.

Mungkin sekarang banyak yang bertanya, mengapa sekarang saya memiliki blog dan mulai menulis? Jawaban saya sederhana, karena saya ingin memulai. Memulai untuk memberanikan diri walaupun tulisan masih berantakan, masih banyak yang kurang. Setelah membaca berbagai tips menulis dari orang - orang yang sudah sukses di bidang ini, intinya hanya satu hal sederhana saja, yaitu berani untuk memulai. Setelah itu baru ditambah dengan kerja keras dan kreatifitas masing - masing untuk mengembangkan tulisannya. Hal apapun bisa jadi tulisan, entah berupa tips, motivasi, ulasan produk, dan sebagainya.

Oleh karena itu, bagi kalian yang memiliki niat untuk menekuni hobi di bidang tulis menulis, mulailah dari sekarang, dan jangan takut untuk memulainya. Kitalah yang membuat kesempatan itu ada, setelahnya biarkan takdir Tuhan yang bekerja. Kita mempunyai pilihan untuk memulainya.

Bagi sebagian orang, menulis adalah hal yang membosankan dan sulit, karena butuh banyak kreatifitas dalam membuat sebuah tulisan. Namun, jika ada niat dan keberanian untuk memulai, ide dan kreatifitas bisa datang dari mana saja. Saya pun hanya sekedar penulis pemula, namun impian saya masih tetap sama, ingin menerbitkan novel misteri karya saya sendiri. Sekarang saya sudah memulai untuk membuatnya, mudah - mudahan semuanya lancar dan bisa untuk segera diterbitkan. Karena itu, mulailah dari sekarang, apapun hobi anda, minat anda. Bila ada sedikit saja kesempatan untuk memulainya, maka ambillah kesempatan itu.

No comments:

Post a Comment